Sabtu, 23 Juni 2012

Tips Tetap Sehat Meski Begadang Nonton Bola


  

Piala Euro 2012 ini pastinya beberapa orang rela tidak tidur untuk menonton bola, sebenarnya begadang itu tidak baik untuk kesehatan karena kurang tidur, namun bagi pecinta bola apa boleh buat, mereka tetap ingin menonton bola meskipun harus kurang tidur.

Namun jangan khawatir disini ada Tips agar tetap sehat meski begadang semalaman, menurut informasi yang kami dapatkan dari BeritaSatu.com, dr H Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, menyarankan, untuk tetap mempertahankan jumlah tidur minimal enam jam sehari.

Ini sangat penting untuk diperhatikan, karena di durasi waktu tersebut tubuh diberi kesempatan untuk beristirahat. Selain itu, lanjut dia, waktu makan minimal tiap enam jam juga perlu diperhatikan.

“Sebaiknya di sela waktu makan, ada makanan yang dikonsumsi terutama makanan sehat yang tidak mengandung cokelat, keju, makanan berlemak atau mengurangi goreng-gorengan,” imbuh dokter yang berpraktik di di Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta ini.

Tak hanya itu, lanjut Ari, minum air putih juga harus tetap dipertahankan minimal sebanyak dua liter per hari, dan perbanyak pula mengonsumsi buah dan sayuran. Ia menambahkan, di waktu antara makan baik juga untuk selalu mengonsumsi buah.

Mengurangi rokok, minuman bersoda, dan kopi juga harus dilakukan. “Maksimal 2 gelas sehari-harinya sudah cukup. Selain itu, suplemen juga sebaiknya jangan berlebihan, dan sebaiknya hindari minuman berkafein atau mengandung ginseng,” jelasnya merinci.

Ari mengatakan, sebenarnya yang dibutuhkan tubuh bila terlalu sering begadang adalah istirahat yang berkualitas. Selain itu juga yang terpenting adalah melakukan olah raga secara teratur.

 Dengan memerhatikan hal-hal tersebut dan mengantisipasi kemungkinan kelelahan yang terjadi, serta dampak dari kelelahan tersebut, diharapkan para pecinta sepak bola yang rela begadang setiap hari demi menonton pertandingan yang mendebarkan itu, tetap mampu menjaga kesehatannya dengan baik.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger