Sabtu, 30 Juni 2012

10 Mesin Penjual Otomatis Paling Unik di Jepang


Vending Machines adalah sebuah mesin penjual otomatis, mesin yang membagi-bagikan barang-barang seperti makanan, minuman, alkohol, rokok, tiket lotere, atau bahkan emas dan permata kepada pelanggan secara otomatis, setelah pelanggan memasukkan uang atau kartu kredit ke dalam mesin. Berbicara soal Tokyo, bukan cuma soal gedung pencakar langit ataupun surga belanja buat setiap orang. Vending Machine disini juga jadi salah satu ikon kota ini. Di kota ini kalau kita ingin berbelanja, kita tidak harus pergi ke supermarket, cukup lewat mesin penjual otomatis saja yang banyak bertebaran disetiap penjuru kota. Berikut 10 Mesin Penjual Otomatis Paling Unik di Jepang.

1. Kasumigaseki: Apple Packs


Mesin penjual otomatis ini berada di Stasiun Shibuya, menjual buah apel setengah potong yang sudah diiris-iris agar mudah dimakan dan ditambahkan Vitamin C dalam setiap kemasannya. Pembuatnya berharap mesin ini bisa menjadi solusi snack sehat dan juga bisa jadi untuk alternatif sarapan orang-orang disana.

2. Shibuya: Pisang


Praktis, mudah dikupas. Pisang adalah salah satu buah yang banyak disuka orang-orang Jepang. Dengan temperatur suhu sekitar 13 derajat, pisang-pisang ini tidak akan cepat rusak/basi. Harganya antara 130-370 yen, cukup mahal untuk harga sepotong pisang. Mesin ini baru ada dari sekitar 1 tahun yang lalu dan untuk ke depannya rencananya akan disebarkan ke gym, sekolah, dan bangunan gedung-gedung perkantoran.

3. Shinbashi: Taiyaki


Semacam kue yang berbentuk ikan, kenyal yang diisi dengan pasta kacang merah atau coklat. Rasanya tetap enak baik panas atau dingin. Harganya antara 380-570 yen.

4. Ikejiri-Ohashi: Natto


Natto adalah makanan hasil fermentasi kedelai, di mesin ini dijual berbagi macam natto diantaranya natto-furikake, amanatto, natto doughnuts.

5. Ginza: Mainan


Hakuhinkan Toy Park berada di sudut perempatan jalan yang ramai di Ginza. Toko ini dipenuhi mainan aneka warna, jenis, dan ukuran. Kalau anda ingin membeli, tidak perlu masuk toko, cukup memutar ke belakangnya dan disana ada mesin penjual otomatis untuk mengeluarkan mainannya, kalaupun toko ini sudah tutup, tapi kita tetap bisa membeli 24 jam penuh dengan mesin ini.

6. JR.Station: Next Generation Vending Machines


JR East sudah mulai memperkenalkan mesin yang mereka sebut 'Next Generation' ke beberapa stasiun mereka. Monolit ini hadir dengan layar panel sentuh yang besar sehingga menampilkan semua item yang tersedia. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki sensor untuk menentukan umur dan jenis kelamin dari pelanggan, yang terintegrasi dengan informasi lain, seperti suhu atau waktu, bisa juga untuk menargetkan rekomendasi untuk masing-masing orang tertentu. Misalnya kalau kita bingung ingin minum apa, tanya saja sama mesin ini.

7. Harajuku: Hair Care


Mesin penjual otomatis di luar Harajuku's Toni & Guy Hair Salon. Tidak hanya menjual minuman, tapi juga tersedia aneka produk untuk rambut. Sebuah layar video sentral di kedua sisi diapit oleh berbagai item salon, termasuk hairclip, hairspray dan shampo. Cabang Harajuku T&G adalah satu-satunya tempat dimana anda akan menemukan mesin ini.

8. Shimokitazawa: T-Shirt


Mengkhususkan menjual aneka T-shirt dengan desain yang disesuaikan sesuai tempat dimana mesin ini berada. Harga satu T-shirt sekitar 1800 yen.

9. Akihabara: Canned Oden


Semua jenis makanan kaleng tersedia disini, termasuk ramen, tantan-men, pasta in soup, curry risotto, dan noodle snack lainnya. Harganya 300 yen untuk setiap jenisnya.

10. Horikiri: Hamburger


Cukup masukan uang 100 yen ke dalam mesin, anda tinggal menunggu sambil melihat-lihat tangan-tangan mekanik membuat burger yang dipesan.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger