Jumat, 29 Juni 2012

10 Kisah Unik Pilot Paling Luar Biasa di Dunia



1. Jessica Cox (Pilot Pertama yang Tidak Mempunyai Tangan)


Jessica Cox menderita cacat dan lahir tanpa lengan. Tak satu pun dari tes kehamilan ibunya menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga dengan semangat yang besar. Lulusan psikologi, bisa menulis, mengetik, mengemudi mobil, menyisir rambutnya dan berbicara di telepon hanya dengan menggunakan kakinya. Ms Cox, dari Tucson, Arizona, Amerika Serikat, juga merupakan mantan penari dan bersabuk hitam ganda Tai Kwon-Do.

Dia memiliki unlimited SIM, dia menerbangkan pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit. Pesawat terbang dia disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat yang akan dibuat dan disertifikasi tanpa pedal. Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Butuh waktu tiga tahun, untuk menyelesaikan lisensi pesawat ringan nya. Dia memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, menjadi pilot pertama tanpa lengan.

2. Ian Fortune (Mendaratkan Helikopter dengan Selamat Setelah Tertembak di Wajah)


Seorang pilot militer Inggris berhasil mendaratkan dua puluh penumpang ke tanah meskipun ia terkena peluru di antara kedua matanya. Misi penerbangan Letnan Ian Fortune adalah mengangkut prajurit yang terluka dari pertempuran antara pasukan Amerika dan Taliban di Provinsi Helmand, Afghanistan. Ketika ia lepas landas dengan beban penuh korban, peluru memantul melalui helikopter dan mengenai Fortune di wajah. Peluru itu kemudian mengenai sistem stabilisasi otomatis helikopter, sehingga helikopter sangat sulit untuk diterbangkan. Walaupun darah mengalir ke matanya, Fortune berjuang dengan kontrol selama delapan menit dan berhasil mendaratkan korban kembali ke Camp Bastion.

TV Presenter Mike Brewer berada di helikopter saat kejadian berlangsung. Dia mengatakan kepada Sky News: "Itu menakutkan. Kami datang di bawah api yang seperti sedang menutup jalan. Kemudian setelah kami takel off, Chinook tiba-tiba meluncur dari sisi ke sisi dan kami dengar pilot telah ditembak. Satu-satunya alasan kami tidak terjun langsung kembali ke padang gurun adalah karena keberanian belaka dan keterampilan Ian dan kru lainnya, mereka semua pahlawan".

3. Frank Vogt (Mendaratkan Pesawat di Jalan Tol)


Frank Vogt adalah pilot Cessna lalu lintas yang kehilangan tekanan oli di ketinggian 1200 kaki dari tanah. Dalam kegelapan dini hari daratan tampak seperti satu massa besar kegelapan yang hitam. "Aku tahu itu cukup luas, aku tahu itu cukup lurus. Tidak ada kabel, dan aku tidak melihat banyak layang, "kata Vogt. Dia beralasan bahwa karena lalu lintas masih terang, akan ada ruang yang cukup antara mobil sehingga mereka dapat memperlambat dan membiarkan dia melaksanakan rencananya. Dia bahkan berhasil menarik Cessnanya ke sisi jalan.

4. Evan Graham (Dapat Menerbangkan 5 Jenis Pesawat pada Usia 16 Tahun)


Evan Graham merayakan ulang tahun ke-16 nya pada 6 Agustus dengan terbang sendirian menggunakan lima pesawat yang berbeda: WWII vintage L-4 Piper Cub taildrager, Helikopter R-22 Robinson, pesawat Cessna 150 Aerobat, sebuah Robinson 44 Raven II dan 1965 Cessna 150. Mencatatkan rekor dunia untuk pilot solo termuda yang menerbangkan lima pesawat yang berbeda.

5. James Terry (Memperbaiki Pesawat saat Mengangkasa)


Salah satu kesulitan dari perjalanan udara adalah tidak mungkinnya melakukan perbaikan luar kokpit sementara kapal dalam penerbangan. Hal ini berlaku terutama ketika masalah ini berpusat di sekitar ekor pesawat. namun hal ini ternyata telah terbantahkan. Perhatikan foto dengan baik, foto tersebut menunjukkan bahwa James Terry, sedang memperbaiki pesawat saat terbang.

6. Brian Bews (Selamat dari Kecelakaan di saat-saat Terakhir)


Orang di bagian atas foto ini adalah Kapten Brian Bews dan dia beruntung masih hidup. Jet tempur CF-18 yang dipiloti olehnya jatuh selama penerbangan latihan. Praktek terbang berlangsung di Bandar Udara Lethbridge County dan tampaknya dalam persiapan untuk pertunjukan penerbangan akrobatik akhir pekan di Lethbridge, Alberta, Kanada. Tidak ada rincian untuk persis mengapa jet tempur tersebut terjatuh. Yang diketahui hanya bahwa Kapten Bews dibawa ke rumah sakit untuk perawatan cedera.

7. Doug White (Penumpang yang Berhasil Mendaratkan Pesawat Setelah Pilot Meninggal)


Ketika pilot dari pesawat bermesin ganda Beech pingsan dan meninggal di tengah penerbangan, seorang penumpang bernama Doug White dari Archibald, Louisiana, mengambil alih pesawat dan mendaratkannya dengan aman. White, dengan istri dan dua putrinya terbang dari Marco Island, Florida, ke Jackson, Mississippi, pada hari Minggu setelah menghadiri pemakaman bagi saudaranya, ketika ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan pilotnya. Pesawat itu berada pada ketinggian sekitar 5.000 kaki dan mendaki. White mengatakan meskipun ia adalah seorang pilot mesin tunggal bersertifikat dan memiliki sekitar 130 jam terbang, dia tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat bermesin ganda yang jauh lebih besar.

Dia mengatakan kepada putrinya, "Kalian kembali ke sana, dan aku ingin kau berdoa". Meskipun White terdengar cukup tenang, ketegangan jelas pada rekaman yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration sebagai pengendali di Fort Myers, Florida. Pada satu titik, controller bertanya apakah pesawat menggunakan autopilot atau apakah White menerbangkan pesawat sendiri. "Aku dan Tuhan yang baik telah menerbangkannya," jawab White. Penyebab kematian sang pilot sendiri belum dirilis. Federal Aviation Administration belum diberi izin dari pengawas lalu lintas udara yang terlibat untuk berbicara tentang insiden itu.

8. Memperbaiki Pesawat dengan Selotip (Lakban)


Selama penerbangan pribadi dalam perjalanan memancing di Alaska, pilot sewa dan penyewa pesawat meninggalkan peralatan memancingnya dan umpan di pesawat. Dan beruang mencium bau dari umpan itu. Ini adalah apa yang dia lakukan ke pesawat. Pilot menggunakan radio dan meminta pilot lainnya membawanya 2 ban baru, 3 kardus lakban, dan pasokan dari plastik lembaran. Dia menambal pesawat tersebut dengan selotip dan terbang pulang.

9. Tom Attridge (Pilot Jet Tempur yang Menembak Pesawatnya Sendiri)


Pada tanggal 21 September 1956, Tom Attridge beruji coba menerbangkan Grumman F-11 Tiger. Ia menembakkan meriam 20 mm sambil bermanuver dengan cepat. Kokpit pesawatnya kemudian terkena benda dari luar. Attridge memberi tahu segera lewat radio bahwa ia kembali ke darat. Ketika mencoba untuk mendarat, jet kehilangan kendali dan gagal mendarat di landasan. Pemeriksaan selanjutnya menemukan peluru 20 mm dalam pesawat. Dengan ini Attridge berhasil menjadi pilot pertama yang sukses menembak pesawat tempurnya sendiri.

10. Mason Dunn (Menyelamatkan Rusa yang Terjebak di Es)


Pilot sebuah helikopter berita, Oklahoma City TV, menggunakan angin dari rotor pesawat untuk mendorong rusa yang terdampar agar selamat setelah rusa itu kehilangan pijakan pada sebuah danau beku dan tidak bisa bangun. Sekelompok kecil orang berkumpul untuk menyaksikan rusa itu berjuang, yang berulang kali tergelincir, dekat pantai Danau Thunderbird, dekat Norman, Oklahoma. Mason Dunn menggunakan angin dari rotor untuk mendorong rusa, mendorongnya agar sampai di es dimana hewan ini berhasil mencapai es dengan kaki depannya.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger