Rabu, 27 Juni 2012

Mobil Terbang Pertama di Dunia Turun ke Jalan Tahun Depan!


Aneh Tapi Nyata: Impian untuk menciptakan mobil terbang sudah dimulai sejak 30 tahun yang lalu, dan sekarang mobil terbang itu benar-benar sudah diproduksi dan siap turun ke jalan tahun depan!


Tahun 80'an kita diingatkan film-film fiksi yg menggambarkan mobil terbang. Sejak itu para desainer mulai berupaya untuk membuat mobil yg dapat terbang ke angkasa dengan misalnya hanya dengan menekan satu tombol di dalam mobil - seperti dalam film-film itu.

Dan sekarang pilot-pilot yg terlatih sudah bisa mulai memesan mobil terbang, namanya Terrafugia Transition, pesawat yg bisa berubah menjadi mobil jalanan. Harganya £127.000 (kisaran 2 milyar). Jika semua berjalan sesuai rencana, akhir tahun 2010 barang sudah diantar.

Pesawat Terrafugia Transition yg bisa diajak jalan-jalan ke jalanan kota ini dapat diparkir di garasi di rumah, dengan posisi sayap dilipat.

Pesawat berjenis 'light sport' ini dijanjikan memiliki fleksibilitas dan kenyamanan tinggi untuk diterbangkan.

Pesawat ini, yg panjang sayapnya 27,5ft saat dibentangkan, mempunyai daya jelajah hingga 460 mil dan dapat terbang pada kecepatan 115km/jam.

Saat dioperasikan sebagai mobil, pesawat ini bisa dikendarai di jalan raya atau jalan tol layaknya mobil biasa.

Mengisi bahan bakar pesawat tidak pernah sesimpel ini - cukup pergi pom bensin biasa terdekat dan isi bensin!

Mesinnya Rotax 912S, mempunyai daya 100 hp, merupakan mesin berjenis 4-tak.

Action! Pesawat dengan panjang 19ft ini mempunyai daya jelajah 460 mil dan mampu terbang pada kecepatan 115km/jam

Juru bicara untuk para desainer Terrafugia, berpusat di Woburn, Massachusetts, Amerika Serikat, berkata: "Anda dapat memarkirnya di garasi rumah!"

"Lalu sederhana saja, Anda tinggal hidupkan mesinnya dan pergi ke airport lokal terdekat, lalu terbang hingga jarak 460 mil, mendarat, "ganti baju" sebentar, dan jalan lagi ke tujuan."

"Anda akan selalu siap terbang atau berkendara kapan saja"

Untuk merubah dari pesawat menjadi mobil jalanan tidaklah susah, hanya dengan instruksi-instruksi sederhana dari tombol di kokpitnya.

Hanya saja sayapnya cuma bisa dibentangkan dari posisi terlipatnya oleh seseorang dengan lisensi pilot saja.

Ga pake repot: isi bahan bakar di pom bensin!

Tidak seperti konsep-konsep mobil terbang lainnya yg kebanyakan take-off secara vertikal, yg satu ini membutuhkan runway pendek untuk membuatnya bisa mengangkasa.

Juru bicara itu menambahkan: "Perjalanan Anda tidak akan lagi mempertanyakan cuaca yg bisa saja membuat batal atau membahayakan perjalanan."

"Anda tinggal memutuskan untuk mengendarainya di jalanan layaknya mobil sampai cuaca memungkinkan."

Kalau Anda tidak sabar ingin memilikinya atau takut kehabisan stok bisa membayar deposit dulu sebesar £6.500 (sekitar 120 juta).

Mudah: Pilot dapat mengendarainya ke airport lokal, take-off, dan terbang sejauh 460 mil (740km).

Di websitenya, Terrafugia.com, disebutkan "Jika Anda sudah menaruh deposit untuk memesannya, tidak saja Anda akan segera memiliki mobil terbang, tapi juga bukti bahwa komunitas pilot saat ini telah siap untuk mengubah mimpinya menjadi kenyataan."

"Tidak ada ruginya, hanya kesempatan untuk menjadi yg pertama di rumah anda untuk membentangkan sayapnya dan terbang ke masa depan."

"Jadual produksi sudah mulai penuh dengan cepat"

So, tunggu apalagi ? Pesen satu dan jadilah yg pertama mengendarainya! Ngueeeng...

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger