Selasa, 26 Juni 2012

Oasis of the Seas – Raksasa di Atas Air


Kapal Titanic, Queen Elizabeth 2 atau Grand Princess semuanya merupakan kapal-kapal luar biasa, tapi kapal Oasis of the Seas yang satu ini, dilihat dari ukurannya, belum ada bandingannya.





Panjangnya hampir 360 meter dengan bobot 220 ribu ton, Oasis of the Seas saat ini merupakan wahana berpenumpang terbesar di dunia. Mampu menampung 6300 penumpang dan 2000 kru kapal pada 16 dek-nya. Raksasa mengapung ini dibuat oleh Royal Caribbean International tahun 2006 dan selesai pada bulan Oktober 2009 di galangan kapal Finnish.





Saat ini Oasis of the Seas sudah beranjak meninggalkan tempat lahirnya dan bergerak menuju Florida, Amerika Serikat, dimana di situ kapal raksasa ini akan ditanami ribuan tanaman eksotis menjelang debut komersialnya. Tanaman-tanaman ini akan menghiasi salah satu area taman, Central Park, di atas kapal. Di taman ini akan terdapat pepohonon, rerumputan, dan kebun bunga.



Yang menarik lagi di atas kapal ini juga terdapat gelanggang es (ice-skating), semacam water-boom, area pasar malam, dan mall. Hingga tahun depan, saat saudaranya The Allure of the Seas diluncurkan, kapal The Oasis of the Seas ini merupakan satu-satunya di kelasnya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger