Sabtu, 23 Juni 2012

Ternyata Pisang Bisa Usir Sakit Jantung Dan Stroke


Blazer Blog, Kesehatan - Apakah anda tahu ternyata buah pisang bisa usir sakit jantung dan stroke? Selain rasanya yang manis dan enak, pisang mempunyai kahsiat yang luar biasa yaitu bisa mencegah sakit jantung. Kalium dan potsium yang membuat pisang mempunyai khasiat untuk mencegah penyakit paling mematikan ini.

Untuk lebih lanjutnya simak informasi yang dikutip dari Sidomi tentang buah pisang ini. Peneliti di Inggris menemukan bahwa jumlah potasium dalam sebuah pisang dengan ukuran standar adalah 500 miligram. Sedangkan jumlah per hari yang dibutuhkan untuk mengurangi resiko terjadinya stroke pada seseorang adalah 1600 miligram.

Itu berarti jika seseorang mengkonsumsi 3 buah pisang dalam sehari, maka sudah cukup untuk mengusir resiko sakit jantung dan stroke.

Kemampuan yang luar biasa dari pisang itu bisa terjadi karena kalium atau potasium yang dikandungnya mempunyai kemampuan untuk mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah di pembuluh darah, termasuk pembuluh darah otak.

Zat kalium tidak hanya terkandung dalam pisang saja, zat ini juga bisa ditemukan dari beberapa jenis sayuran lainnya seperti bayam, kacang, bandeng dengan jumlah yang bervariasi.

Manfaat lain dari kalium bisa menurunkan tekanan darah. Bahkan juga bisa mengontrol keseimbangan cairan tubuh, dan membuat sel-sel tak menyerap garam yang dikonsumsi.

Kekurangan zat ini akan memicu emosi yang labil, mudah marah, denyut jantung tak teratur, dan diare. (sumber: Sidomi.com)

Setelah mengetahui manfaat ajaib dari pisang alangkah baiknya anda sering memakan pisang untuk kesehatan anda yang lebih baik

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger