Minggu, 24 Juni 2012

Cara Merawat Kuku Secara Alami Agar Sehat dan Cantik


 

Cara Merawat Kuku Secara Alami. Memiliki kuku yang bagus dan cantik tentunya akan membuat tangan atau kaki kita menjadi lebih indah, dan pasti banyak orang yang ingin memiliki kuku yang cantik karena bagaimanapun hal ini akan berpengaruh pada penampilan anda. dan kali ini Tips Kesehatan akan memberikan beberapa Cara Merawat Kuku agar kuku anda terlihat lebih cantik dan sehat.

Cara Merawat Kuku
Cara Merawat Kuku

Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan selalu menjaga kebersihan kuku itu sendiri, hal itu bisa dilakukan dengan cara sering mencuci tangan atau memotong kuku secara rutin. Selain menjaga kebersihan kuku tentunya anda juga perlu melakukan beberapa perawatan kuku, karena setiap kuku orang mempunyai jenis yang berbeda.

Kuku yang sehat biasanya lebih kuat dan tentunya tidak mudah mengelupas, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi Merawat Kuku agar selalu terlihat sehat dan cantik, dan tahukah anda Perawatan Kuku ini bisa juga anda lakukan dengan cara yang alami tanpa perlu mengeluarkan banyak uang karena bahan bahan yang dibutuhkan juga banyak tersedia disekitar anda. dan berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kuku, silahkan disimak selengkapnya Cara Merawat Kuku.

Cara Merawat Kuku Secara Alami

1. Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat selain baik untuk Merawat Rambut anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk merawat kuku. caranya : berishkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku anda, lakukan perawatan ini secara rutin maka kuku anda akan terlihat lebih cantik dan bening.

2. Lemon
Masalah kuku yang menguning memang banyak ditemui dan jika anda mengalami masalah ini anda bisa menggunakan Lemon untuk mendapatkan kuku yang indah. Caranya : siapkan perasan lemon, dan campurkan 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi), aduk merata dan oleskan pada kuku anda, tunggu hingga kering setelah itu anda bisa membasuh kuku anda dengan air hangat. lakukanlah secara teratur minimal seminggu sekali maka anda akan mendapatkan kuku anda dengan warna yang normal kembali.

3. Bawang Putih
Bawang Putih ini bagus untuk merawat kuku karena bawang putih mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku, dan jika anda memiliki kuku yang rapuh maka gunakanlah bawang putih untuk menguatkjan kuku anda. Caranya : Parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku anda, tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku anda. selain itu anda juga bisa langsung menggosokkan bawang putih pada kuku anda. lakukanlah secara rutin maka kuku anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.

4. Campuran Madu, Telur, dan Minyak Zaitun
 Jika anda memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, maka tips ini cocok untuk anda karena madu sendiri mengandung emolin yang dapat melembutkan dan melembabkan kuku. Caranya : Campurkan 2 sendok makan madu dan minyak Zaitun ke dalam panci, panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. setelah itu campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur. oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 - 15 menit, kemudian bersihkan kuku anda.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger