Sabtu, 23 Juni 2012

10 Minuman Yang Harus Anda Hindari


Blazer Blog, Kesehatan - Mungkin minuman yang selama ini dianggap sehat, sebenanya berbahaya bagi kesehatan tubuh. Minuman yang asal nya sehat bisa jadi tidak sehat karena beberapa faktor, seperti penambahan pengawet, pemanis, dan pewarna buatan.

Sama seperti makanan, minuman juga ada yang tidak sehat untuk tubuh, berdasarkan data yang kami liput dari beritasatu, berikut 10 minuman yang harus anda hindari.

1. Jus Kemasan
Kebanyakan jus kemasan mengandung gula tinggi. Jadi, sebaiknya Anda membuat jus buah sendiri yang terbuat dari buah-buahan segar dan manis (gula alami yang terkandung dalam buah), sehingga tidak perlu menambahkan gula.

2. Whipped Coffee
Minuman ini mengandung 800 kalori dan 170 gram gula. Untuk mengurangi kelebihan kalori, gunakan susu skim dan setengah ukuran gula. Namun akan lebih baik jika Anda mengonsumsi kopi hitam.

3. Air Mineral dengan Perasa
Kini banyak di jual di pasaran air mineral yang mengandung perasa buah. Anda perlu mengetahui, bahwa minuman ini mengandung pemanis buatan. Kalaupun Anda ingin membelinya, pilih label yang terbuat hanya air dan perasa alami.

4. Minuman Bersoda
Konsumsi minuman bersoda yang berlebihan dapat menyebabkan obesitas. Sebenarnya tidak menjadi masalah bila Anda minum minuman jenis ini sesekali, tapi tetap harus diimbangi dengan minuman sehat lainnya.

5. Minuman Beku
Bahan campuran dalam minuman ini berbahaya. Kebanyakan mengandung pewarna, rasa dan pemanis buatan.

6. Smoothies
Minuman berbahan dasar buah-buahan yang dicampur dengan susu atau yoghurt, serta tambahan lainnya yang diblender hingga lembut. Namun perlu Anda ketahui, dalam kenyataannya Smoothie yang banyak dijual di pasaran tidak selalu terbuat dari buah-buahan alami dan mengandung tinggi gula. Untuk pilihan yang lebih sehat, sebaiknya Anda membuat smoothie sendiri agar bisa mengontrol penggunaan bahan-bahannya.

7. Minuman Beralkohol
Setelah Anda mengonsumsi dua gelas alkohol, maka risiko obesitas dan penyakit lainnya akan meningkat. Belum lagi efek pada kulit Anda, yang dapat mempercepat penuaan.

8. Limun Kemasan
Hindari mengonsumsi limun dalam kemasan (siap minum), karena kebanyakan mengandung pengawet dan perwarna buatan. Akan lebih baik bila Anda membuatnya sendiri. Minuman ini bisa juga ditambahkan madu sebagai pengganti gula.

9. Minuman Olahraga (Sport Drink)
Elektrolit yang terkandung di dalamnya memang baik dikonsumsi ketika Anda melakukan aktivitas hingga berkeringat. Namun minuman ini biasanya juga mengandung banyak gula dan pengawet.

10. Minuman Berenergi (Energy Drink)
Anda mungkin mendapatkan energi ekstra dengan mengonsumsi minuman ini. Namun energi yang didapat hanya dalam jangka pendek, karena minuman ini terbuat dari kafein dan gula yang sangat tinggi. Ini juga berarti bahwa minuman energi berbahaya bagi kesehatan gigi.

Berdasarkan kandungan nutrisi dan kalori, minuman yang baik untuk kesehatan adalah susu, air mineral dan teh herbal. Untuk buah, Anda dapat mengonsumsi pisang yang menurut hasil peneltian ternyata lebih baik dari minuman energi untuk meningkatkan stamina.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger