Selasa, 12 Juni 2012

TANKS! BATTLE OF KURSK



Tanggal Rilis January 1917 (UK)
Jenis Film : Documentary | War
Director: Geoffrey H. Malins


Sinopsis:
Battle of Kursk adalah pertempuran terhebat antara Jerman dan Soviet pada saat perang dunia kedua, masing-masing pihak mengerahkan ribuan tank, ribuan pesawat dan ratusan ribu tentara. Pertempuran ini terjadi di dekat kota Kursk yang merpakan garis pertahanan depan Soviet tahun 1943. Battle of Kursk dimulai tanggal 4 Juli 1943 dan berlangsung hingga sebulan lamanya.
Jerman mengerahkan tidak kurang dari 900.000 tentara infanteri, 3.000 tank dan 2.110 pesawat, pasukan Jerman ini dipimpin oleh dua Jendral yakni Erich Von Mansteim dan Walther Models. Mereka berhadap-hadapan dengan Soviet yang mengerahkan tidak kurang 1.300.000 pasukan infanteri, 3.600 tank dan 2,792 pesawat.
Hitler memerlukan kemenangan di front timur sehingga ia mengumumkan operasi Zitadelle yang diharapkan dapat mengubah peta kekuatan di front timur dimana akan membalas kekalahan di Stalingrad sebelumnya yang terjadi di awal tahun. Rencana ini sempat ditentang oleh ahli strategi hebat Jerman Heinz Guderian karena menurutnya tidaklah penting untuk menyerang Kursk. Akan tetapi rencana Hitler ini didukung penuh oleh Kurt Zeitzler dengan mengungkapkan data bahwa Jerman harus menguasai obyek-obyek penting akibat dari pendudukan kota Kharkov pada bulan maret sebelumnya.


Download File:
Film ini terdapat 6 Part.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger