Sabtu, 09 Juni 2012

Berita Menarik Seputar Piala Eropa 2012 di Polandia & Ukraina


 
Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi yang menarik kepada Anda seputar Piala Eropa 2012 mengenai beberapa fakta menarik seputar pemain dan tim kontestan Euro 2012. Beberapa kejutan mengenai tim-tim dan juga pemain yang akan menjadi tranding topic juga akan saya tampilkan pada artikel ini. Langsung saja kita simak fakta-fakta di bawah ini.


Jumlah penampilan :
» Dengan 129 caps, penjaga gawang Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol menjadi pemain yang paling banyak tampil di ajang internasional di Euro 2012 tahun ini.
» Tim nasional Belanda harus sedikit berbangga karena  memiliki skuad yang mempunyai jam terbang di ajang internasional paling banyak di antara peserta Euro. Belanda memiliki skuad yang rata-rata memiliki 42 penampilan di setiap ajang pertandingan internasional. Pemain Belanda yang memiliki penampilan terbanyak saat ini adalah Rafael van der Vaart, sampai saat ini Van Der Vaart sudah mengoleksi 94 caps di semua ajang internasional bersama Belanda.
» Perancis dan Polandia menjadi tim dengan pengalaman terendah karena rata-rata skuadnnya hanya memiliki 21 penampilan di ajang internasional. Hal ini dikarenakan Perancis dan Polandia banyak memasukkan pemain-pemain muda yang minim pengalaman di skuadnya.

Jumlah gol :
» Belanda adalah tim dengan jumlah gol paling banyak di babak kualifikasi dengan jumlah 37 gol. Menariknya, gol-gol tersebut datang dari para pemain belakang mereka.
»  Yunani menjadi tim dengan jumlah gol paling sedikit – hanya 14 gol. Hal ini dikarenakan mandulnya para striker yang dimiliki Yunani.
» Klaas-Jan Huntelaar bisa membusungkan dada karena  menjadi top scorer di kualifikasi dengan 12 gol. Di urutan kedua adalah Miroslav Klose, striker Jerman ini menempatkan dirinya di urutan kedua dengan lesakan  sembilan gol.


Tinggi Badan Pemain :
» Timnas Jerman memang  terkenal memiliki keunggulan dalam hal tinggi badan pemain, namun untuk kali ini Jerman disamai oleh timnas Kroasia dalam hal tinggi badan  pemain. Para pemain  dari kedua tim sama-sama memiliki rata-rata tinggi badan 185cm. Kiper timnas Swedia, Andreas Isaksson (199cm) adalah Pemain paling tinggi yang akan tampil di Euro 2012 mendatang.

Usia
» Italia, Rusia, Irlandia, dan Swedia memiliki skuad paling tua dalam Euro nanti, mereka memiliki rata-rata usia skuad 28 tahun.
» Jerman menjadi skuad termuda di Euro ini. Rata-rata usia para pemainnya berkisar 24 tahun.
» Dengan usia yang kini sudah 37 tahun membuat Kiper Yunani, Kostas Chalkias menjadi pemain tertua di Euro 2012 mendatang.
» Bek Belanda, Jetro Willems, menjadi pemain termuda yang akan tampil dalam Euro kali ini (18 tahun). Jetro Willems  akan mengalahkan rekor pemain termuda yang pernah tampil di putaran final Piala Eropa jika ia dimainkan dalam turnamen kali  ini. Saat ini, rekor tersebut dipegang oleh Enzo Scifo dengan 18 tahun dan 115 hari.

Demikian artikel mengenai fakta-fakta menarik seputar Piala Eropa 2012 ini saya tulis untuk Anda semua, semoga informasi yang saya tulis ini dapat menghibur dan juga meramaikan euforia pentas Piala Eropa tahun ini. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger