Jumat, 08 Juni 2012

Afellay Merasa Cocok dengan Van Persie
Padahal Afellay dan van Persie diketahui jarang bermain bersama sebelumnya.



                Ibrahim Afellay dan Robin van Persie (kanan) (REUTERS/Paul                                                  Vreeker/United Photos)

VIVAbola - Jarang bermain bersama, namun Ibrahim Afellay mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan rekan setimnya di skuad Belanda, Robin van Persie. Dia malah mengaku sudah sangat "klik" dengan penyerang yang sekarang tercatat sebagai punggawa Arsenal itu.

Bukti sahih dari perkataan Afellay adalah penampilan mereka saat melumat Irlandia Utara di sebuah laga ujicoba akhir pekan kemarin. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 6-0 itu, mereka sama-sama dua kali membobol gawang lawan.

Afellay sendiri memberikan assist untuk gol pertama van Persie. "Sejak pertama bermain bersama saya langsung 'klik' dengannya. Mungkin ini yang disebut bahasa sepakbola," kata Afellay dikutip ANM, Rabu, 6 Juni 2012.

Di skuad De Oranje, Afellay diplot sebagai winger kiri oleh pelatihnya Bert van Marwijk. Pemain 26 tahun mengaku senang menempati pos tersebut karena memang di situlah posisi aslinya.

"Saya bisa menusuk keluar atau ke dalam dari sisi kiri. Itu membuat pemain lawan tidak bisa menebak pergerakan saya," ungkapnya lagi.

Sementara posisi penyerang utama di timnas Belanda masih menjadi polemik. Van Marwijk belum memastikan akan memasang antara van Persie atau Klaas-Jan Huntelaar sebagai ujung tombak, atau malah menduetkan mereka. (eh)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger