Selasa, 10 Juli 2012

Benarkah minuman beralkohol baik untuk kesehatan?

Benarkah minuman beralkohol baik untuk kesehatan?Fauzanozan1st.blogspot.com - Selama ini Anda pasti sering mendengar mengenai efek negatif minuman beralkohol. Mulai dari menyebabkan kanker hingga mempengaruhi orientasi seksual. Agama Islam pun juga mengharamkan yang namanya minuman beralkohol atau yang memabukkan lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa alkohol juga bisa memberikan beberapa manfaat pada kesehatan Anda. Tak percaya? Coba Anda cek penjabaran yang diberikan Times of India berikut ini.

1. Brandy

Minuman yang dibuat dari anggur ini memiliki banyak manfaat. Selain menghangatkan tubuh Anda saat cuaca dingin, brandy juga mengandung banyak antioksidan yang membantu Anda menangkal flu. Penelitian membuktikan bahwa 30 ml brandy sehari bisa memberi manfaat sama dengan dosis harian vitamin C. Selain itu, kandungan tembaga yang ada dalam brandy juga meningkatkan kadar antioksidan yang bisa mencegah stroke dan demensia.

2. Whiskey
Dibuat dari gandum dan biji-bijian lainnya, whiskey memiliki banyak variasi. Menurut para ahli, mengonsumsi satu gelas whiskey setiap hari bisa melindungi Anda dari penyakit dengan meningkatkan jumlah antioksidan dalam darah Anda.

3. Bir
Bir adalah salah satu minum alkohol fermentasi tertua di dunia. Selain bisa digunakan untuk membuat rambut berkilau, bir juga kaya serat dna mineral seperti magnesium, potasium, folat, vitamin B6 dan B12. Meski bir seringkali disalahkan karena menyebabkan obesitas, namun penelitian menunjukkan bahwa obesitas tidak disebabkan oleh bir, melainkan oleh makanan yang dikonsumsi bersamaan dengan bir.

4. Wine
Wine telah dikenal sebagai minuman yang memiliki tingkat antioksidan tinggi. Selain itu, wine juga diketahui bisa memperkuat sistem imun, membangun tulang, serta menyeimbangkan kadar gula darah.

5. Vodka
Orang Rusia percaya bahwa vodka adalah penyembuh bagi masalah mereka. Faktanya, dalam beberapa kebudayaan, vodka juga digunakan sebagai obat-obatan.

6. Rum
Minuman yang dibuat dari tebu ini bisa membantu memperpanjang usia dan bahkan mengurangi risiko demensia, kanker, dan stroke.

7. Tequila
Siapa yang menyangka bahwa tequila bisa meningkatkan proses pencernaan, membantu mengatasi penyakit sinus, meningkatkan endorfin di otak dan membuat Anda bahagia. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa konsumsi sedikit tequila juga bisa membantu mengurangi berat badan.

Ternyata, selain memiliki efek negatif, minuman beralkohol juga punya beberapa manfaat bagi tubuh Anda. Tetapi tentu saja Anda harus memperhatikan jumlah minuman yang Anda konsumsi. Alih-alih memberi manfaat, terlalu banyak minum alkohol malah membawa penyakit bagi Anda.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger