Minggu, 01 Juli 2012

10 Kastil Terbesar di Dunia


1. Malbork Castle (143.591 meter persegi, Polandia)


Terletak di Polandia, Malbork Castle adalah kastil terbesar di dunia. Kastil ini didirikan pada tahun 1274 oleh para Ksatria Teutonik yang menggunakannya sebagai markas besar mereka untuk membantu mengalahkan musuh Polandia dan mengatur wilayah mereka sendiri di utara Baltik. Kastil ini diperluas beberapa kali seiring meningkatnya jumlah Ksatria yang berada di dalamnya sampai akhirnya mereka pindah ke Königsburg pada tahun 1466.

2. Mehrangarh Fort (81.227 meter persegi, India)


Meskipun secara resmi disebut benteng, Fort Mehrangarh dapat dianggap sebagai kastil. Kastil ini terletak di bukit yang tingginya 122 meter, memiliki dinding dengan tinggi 36 meter dan lebar 21 meter dan jalan masuk dimana kita harus melintasi tujuh gerbang terlebih dahulu. Benteng ini awalnya dibangun pada tahun 1459 oleh pendiri Jodhpur, Rao Jodha setelah ia mengganti ibu kota kerajaannya di sini dari Mandore. Namun, sebagian besar dari bagian benteng yang berdiri pada hari ini berasal dari abad ke-17.

3. Prague Castle (66.761 meter persegi, Republik Ceko)


Prague Castle adalah salah satu kastil terbesar di dunia (menurut Guinness Book of Records). Kastil ini didirikan pada abad ke-9 dan diperluas beberapa kali sampai paruh kedua abad ke-18. Kastil ini sendiri berisi beberapa kompleks termasuk St Vitus Cathedral dan Basilika St George.

4. Windsor Castle (54.835 meter persegi, Inggris)


Windsor Castle juga sering disebut sebagai kastil hunian terbesar di dunia dan merupakan kastil terbesar di Inggris. Kastil ini adalah salah satu tempat tinggal resmi Ratu Elizabeth II yang menghabiskan banyak akhir pekan sepanjang tahun di kastil ini, menggunakannya baik untuk tugas negara maupun sebagai tempat hiburan pribadi.

5. Hohensalzburg Castle (54.523 meter persegi, Austria)


Hohensalzburg Castle yang terletak di kota Salzburg Austria, adalah salah satu kastil terbesar yang terpelihara dengan baik di Eropa. Kastil ini dibangun pada tahun 1077 dan secara signifikan diperbesar antara tahun 1495 dan 1519.

6. Spis Castle (49.485 meter persegi, Slowakia)


Spis Castle di Slowakia timur adalah salah satu kastil Abad Pertengahan terbesar di Eropa tengah. Bagian utama dari kastil ini dibentengi oleh dinding batu di paruh pertama abad ke-13 dan halaman yang lebih rendah di tengah abad ke-15. Karena keindahannya dan terletak di daerah pedesaan, kastil ini sering digunakan sebagai lokasi untuk pembuatan film Hollywood, diantaranya Dragonheart (1996) dan The Last Legion (2006).

7. Buda Castle (44.674 meter persegi, Hongaria)


Terletak di ujung selatan Castle Hill di Budapest Hongaria, Buda Castle pertama kali dibentengi pada abad ke-13, setelah serangan prajurit Mongol, sehingga warga mencari lingkungan yang lebih mudah untuk bertahan dari serangan. Kastil ini memiliki campuran gaya arsitektur, mulai dari Gothic sampai ke Baroque. Kastil ini pernah diserang berulang kali, sehingga sering dibangun kembali dan mengikuti gaya arsitektur yang sedang menjadi tren pada masanya.

8. Himeji Castle (41.468 meter persegi, Jepang)


Himeji Castle umumnya dianggap sebagai kastil Jepang yang paling indah dan merupakan salah satu dari sedikit kastil yang berhasil lolos dari kerusakan akibat perang sipil, gempa bumi dan pengeboman. Benteng yang mengelilinya pertama kali dibangun pada situs saat ini di abad ke-14 dan secara bertahap diperbesar selama berabad-abad. Kompleks kastil ini, mencapai bentuk yang seperti hari ini setelah tahun 1609.

9. Citadel of Aleppo (39.804 meter persegi, Suriah)


Citadel of Aleppo adalah salah satu kastil tertua di dunia. Kastil ini terletak di atas bukit yang 50 meter tingginya di pusat Aleppo, Suriah. Penggunaan bukit ini setidaknya sudah sejak milenium ke-3 SM. Selanjutnya ditempati oleh banyak peradaban termasuk Yunani, Bizantium, Ayyubiyah dan Mamluk. Mayoritas konstruksi bangunan seperti yang terlihat hari ini berasal dari abad ke-13.

10. Edinburgh Castle (35.737 meter persegi, Inggris)


Terletak di sebuah batu karang vulkanik, Edinburgh Castle mendominasi cakrawala kota Edinburgh di Skotlandia. Beberapa bagian bangunan sekarang ini berasal dari abad ke-16. Pengecualian adalah Kapel St Margaret, bangunan tertua di Edinburgh, yang berasal dari abad ke-12 awal.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger