Senin, 02 Juli 2012

10 Alat Penyiksaan yang Digunakan pada Abad Pertengahan


Fauzanozan1st.blogspot.com - Pada abad pertengahan, orang-orang mencari berbagai macam cara untuk mengurangi tingkat kejahatan. Dibanding membiarkan para penjahat duduk tenang dan nyaman di dalam sel penjara, mereka lebih memilih untuk menggunakan berbagai jenis alat penyiksaan untuk membuat para penjahat menjadi jera. Perangkat ini terdapat dalam berbagai bentuk dan ukuran, alat-alat ini dimaksudkan terutama untuk menakut-nakuti penjahat lainnya agar tidak melakukan kejahatan serupa yang dilakukan oleh orang yang sedang disiksa. Inilah 10 Alat Penyiksaan yang Digunakan pada Abad Pertengahan.

1. The Brazen Bull


Alat penyiksaan dirancang di Yunani oleh Perillos Athena. The Brazen Bull terbuat dari kuningan dan dibentuk seperti banteng yang berongga dengan pintu untuk memasukan orang yang akan di eksekusi di bagian samping. Orang yang dihukum dimasukkan dan ditutup di dalam banteng seperti pada gambar. Lalu dibawahnya dinyalakan api yang sangat panas. Karena The Brazen Bull terbuat dari kuningan maka akan menyebabkan orang yang berada di dalamnya terpanggang sampai mati. The Brazen Bull dikonfigurasi dengan tabung sehingga ketika orang yang di dalamnya berteriak maka akan terdengar seperti banteng yang mengamuk.

2. The Breaking Wheel


The Breaking Wheel adalah alat penyiksaan berbentuk roda yang digunakan untuk membunuh penjahat dengan cara yang sangat lambat. Sang terpidana akan diikat pada roda, di mana sang algojo akan melanjutkan dengan mematahkan kepala sang terpidana menggunakan pedang atau kapak. Setelah itu, sang terpidana akan ditinggalkan di sana untuk mati dan bahkan burung akan mematuk daging mereka sampai kematiannya lengkap.

3. The Rack


Alat penyiksaan ini adalah sebuah kotak persegi panjang dengan bingkai kayu dengan roller yang ada baik pada salah satu ujung atau pada kedua ujungnya. Biasanya pada salah satu ujung memiliki balok tetap, di mana kaki terkunci di atasnya, dan ujung lainnya memiliki balok bergerak, dimana tangan yang terikat padanya. The Rack memiliki tuas yang digunakan saat interogasi berlangsung. Pada sistem tuas dan katrol yang pada akhirnya akan menyebabkan sendi orang yang sedang disiksa terkilir dan kemudian terpisah. Akhirnya, otot, ligamen, dan tulang rawan akan pecah dan memisahkan anggota badan dari tubuh yang dieksekusi.

4. Judas Cradle


Judas Cradle adalah perangkat penyiksaan berupa kursi berbentuk piramida. Sang terpidana ditempatkan di atasnya, dengan ujungnya dimasukkan ke dalam lubang pantat mereka secara perlahan-lahan. Sang terpidana biasanya telanjang dalam rangka untuk menambah penghinaan mereka. Perangkat ini dianggap untuk meregangkan lubang pantat dan akan menyebabkan rasa sakit, robekan dan air mata, yang akhirnya akan menyebabkan kematian.

5. Coffin Torture


Sang terpidana akan ditempatkan pada peti mati logam dan ditinggalkan di sana untuk waktu tertentu. Tergantung pada kejahatannya, sang terpidana dapat ditinggalkan di sana sampai mati, lalu hewan memakan daging mereka atau mereka akan ditempatkan di tempat umum, lalu orang-orang yang mengelilingi sang terpidana dalam peti mati, akan melempar batu atau benda sampai mereka akhirnya mati.

6. Iron Maiden


Iron Maiden memiliki lubang kecil, yang dapat dibuka buka jadi interogator akan dapat membuka dan menutup Iron Maiden. Mereka kemudian akan menusuk tubuh sang terpidana dengan benda tajam. Mereka biasanya menggunakan pisau, paku, atau kuku. Sang terpidana di dalamnya dipaksa untuk tetap berdiri di satu posisi, pada akhirnya menyebabkan kematian.

7. The Knee Splitter


Tujuan alat penyiksaan ini adalah untuk menghancurkan lutut seseorang. The Knee Splitter digunakan terutama selama penyelidikan. Perangkat ini terdiri dari 3-20 paku tergantung pada kejahatan yang dilakukan. Paku akan merusak kulit dan mulai untuk menghancurkan lutut. Mereka juga akan menggunakan perangkat pada siku, lengan dan kaki bagian bawah.

8. Heretic’s Fork


Perangkat ini memiliki dua garpu di ujung yang berlawanan. Salah satu ujung garpu akan ditempatkan di bawah dagu, menusuk kulit, dan ujung lainnya akan menusuk daging di dada bagian atas. Tidak ada organ vital tertusuk, sehingga kematian tidak akan terjadi selama penggunaan metode ini, tapi hal ini membuat berbicara dan gerakan leher menjadi mustahil. Sementara mengenakan perangkat ini tangan seseorang akan terikat di belakang punggung mereka, sehingga mereka tidak bisa menghindarinya. Ini akan membahayakan leher seseorang dan sering kali menyebabkan infeksi.

9. Saw Torture


Metode ini digunakan untuk menyiksa dan membunuh sang terpidana yang biasanya melakukan sihir, perzinahan, pembunuhan, penghujatan, atau pencurian. Terdakwa digantung terbalik. Hal ini memperlambat kehilangan darah dengan memaksa darah ke otak. Jenis penyiksaan dapat berlangsung selama beberapa jam. Beberapa korban akan dipotong sepenuhnya, sementara beberapa hanya akan dipotong sampai perut mereka dalam rangka untuk memperpanjang kematian mereka.

10. Thumb Screw


Thumb Screw digunakan untuk mendapatkan pengakuan dari pelaku. Jari-jari akan ditempatkan dalam perangkat ini dan akan hancur oleh putaran baut. Hal ini bisa berlangsung untuk waktu yang sangat lama dan sangat menyakitkan. Selain itu, juga digunakan untuk menghancurkan jari kaki seseorang. Mereka bahkan membuat versi lebih besar dari perangkat ini digunakan untuk menghancurkan kaki, lutut, siku dan bahkan kepala. 
 
Sekian dulu ya... Nanti ane kasih informasi yang banyak lagi dech... tapi jangan lupa like And follownya ya guys... Dan satu lagi komentarnya ya gan..
 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger