Minggu, 01 Juli 2012

10 Kebiasaan Baik untuk Menurunkan Berat Badan


Dengan membuat sedikit perubahan anda dapat mengontrol berat badan anda yang hasilnya bisa anda nikmati selamanya. Jika anda menggabungkan cara-cara di bawah ini ke dalam gaya hidup anda, maka anda akan mulai melihat bagaimana perubahan dan manfaat yang terjadi akibat menghemat kalori dan mereduksi berat badan. Berikut 10 Kebiasaan Baik untuk Menurunkan Berat Badan.

1. Awali Hari dengan Sarapan


Ini adalah makanan paling penting selama sehari. Setelah beristirahat semalaman, tubuh anda butuh "diisi ulang" agar metabolismenya kembali lagi dan energi menjadi bertambah.

2. Makan di Meja Makan


Cara mengkonsumsi makanan bukan dari piring dan sambil berdiri bukanlah langkah yang sehat. Anda dapat melahap lebih banyak makanan ketimbang anda duduk di meja makan sambil menikmati hidangan.

3. Makan Secara Teratur


Cari tahu frekuensi makan yang tepat dan padankan dengan makanan sehat yang mampu mencegah anda dari merasa selalu lapar. Setelah menemukannya, cobalah tetap menjaga frekuensi tersebut.

4. Hidangkan Makanan dalam Piring Secukupnya


Semangkuk besar makanan di meja seolah menggoda kita untuk menghabiskannya dan tidak butuh banyak waktu untuk melahapnya dalam hitungan menit. Ingat, butuh sekitar 20 menit agar otak anda mendapat sinyal bahwa perut anda sudah penuh. Oleh karena itu, sebaiknya anda berhenti makan sebelum anda merasa kenyang.

5. Makan Secara Perlahan


Kunyahlah hidangan anda dengan benar dan nikmati setiap suapan ke dalam rongga mulut anda. Cobalah juga untuk mengistirahatkan garpu dan sendok saat anda mengunyah dan tidak terus menerus menyuapkan makanan ke dalam mulut.

6. Mengevaluasi Kebiasaan Makan


Apakah anda kerap makan di tengah malam, ngemil saat memasak, atau menghabiskan makanan anak anda? Coba anda perhatikan kembali pola makan seperti ini untuk mengurangi konsumsi kalori.

7. Berbelanja dengan Perut Terisi


Ini adalah resep untuk mencegah hal buruk terjadi saat anda masuk ke dalam toko makanan dalam keadaan lapar. Persiapkan daftar belanjaan, dan belilah produk-produk yang ada dalam daftar tersebut.

8. Perbanyak Persediaan Makanan Sehat di dalam Lemari Pendingin


Dengan memupuk kebiasaan ini, anda dapat setidaknya selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan terhindar dari makanan berkalori tinggi yang dapat membuat berat badan anda meningkat ke batas yang tidak anda inginkan.

9. Jika Anda Gemar Ngemil, Pilih Kudapan Bernutrisi


Makanan ringan bernutrisi tinggi biasanya mengandung karbohidrat lengkap dengan sedikit protein dan lemak.

10. Jangan Makan Setelah Makan Malam


Inilah yang akan membuat bobot tubuh anda melambung dengan pesat. Jika anda lapar, coba penuhi hasrat tersebut dengan menikmati minuman non kalori. Kebiasaan menyikat gigi setelah makan malam bisa mengurangi keinginan makan lagi.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger