Minggu, 01 Juli 2012

10 Rumah Paling Mahal di Dunia


1. Antilla - 1 Milyar US Dollar


Antilla adalah rumah paling mahal di dunia yang dimiliki oleh pengusaha asal India, Mukesh Ambani. Terletak di Mumbai, rumah dengan tinggi 27 lantai ini memiliki 6 lantai untuk tempat parkir yang dapat dengan mudah menampung ratusan koleksi mobil mewahnya, sebuah lantai sebagai pusat kesehatan dengan pusat kebugaran, jacuzzi, dan "ruangan es" di dalamnya, sebuah lantai ballroom yang kemungkinan dipakai untuk menari, beberapa lantai kamar tidur dan kamar mandi dan bahkan empat lantai yang diperuntukkan sebagai taman. Arsitektur bangunan ini didasarkan pada tradisi India yang disebut Vastu Shastra, yang ditujukan untuk mendukung pergerakan energi positif. Sesuai dengan ini, setiap lantai memiliki bahan dan desain yang unik, yang berarti setiap kamar dimaksudkan untuk terlihat seperti kamar tersebut berasal dari rumah yang berbeda.

2. Villa Leopolda - 736 Juta US Dollar


Dibangun oleh Raja Leopold II dari Belgia pada tahun 1902 dan terletak di Riviera Perancis, rumah ini dibeli oleh Prokhorov, miliarder asal Rusia, yang begitu kayanya hingga saat ia kehilangan milyaran dollar saat krisis ekonomi yang melanda Eropa baru-baru ini, ia masih punya uang cukup untuk menyenangkan dirinya dengan membeli rumah untuk peristirahatan pada musim panas senilai tiga perempat milyar dollar. Rumah ini memiliki 27 ruangan, 19 kamar tidur, dan juga 50 tukang kebun yang bekerja secara penuh untuk mengurusi pekarangannya.

3. Fairfield Pond - $ 198 Juta US Dollar


Rumah ini dihargai semahal ini berdasarkan pajak properti yang dikenakan terhadapnya. Dalam rumah ini terdapat antara lain lapangan basket, bowling, dan kolam panas senilai $ 150.000. Rumah ini merupakan rumah paling berharga di Amerika Serikat, menurut Wikipedia.

4. The Hearst Mansion - $ 165 Juta US Dollar


The Hearst Mansion merupakan kediaman milik William Randolph Hearst. Rumah ini pernah digunakan dalam pembuatan film The Godfather, selain itu Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy pun pernah menghabiskan bulan madu di rumah ini juga. Rumah ini memiliki tiga kolam renang, 29 kamar tidur, bioskop dan sebuah diskotik. Rumah ini merupakan rumah paling mahal di Amerika, menurut people.com.

5. Franchuk Villa - $ 161 Juta US Dollar


Terletak di daerah Kensington, London, rumah dengan lima lantai ini memiliki 10 kamar bergaya Victoria. Rumah ini juga memiliki kolam renang dalam ruangan yang terletak di ruang bawah tanahnya, ruang panik, dan juga bioskop pribadi. Rumah ini pernah menjadi rumah yang paling mahal di dunia dengan nilai $ 161.000.000.

6. The Pinnacle - $ 155 Juta US Dollar


Dimiliki oleh Tim Blixseth, di Montana AS, rumah ini sangat unik karena ia memiliki lift kursi pribadi langsung dari rumah ke resor ski terdekat (yang juga milik Blixseth).

7. The Manor - $ 150 Juta US Dollar


Rumah ini merupakan rumah milik Aaron Spelling dan dibangun pada tahun 1991. Memiliki 123 kamar, lapangan tenis, arena bowling, gelanggang skating es, beberapa kolam renang dan juga beberapa ruangan yang ditujukan khusus untuk menyimpan lemari pakaian sang nyonya Spelling.

8. Fleur De Lys - 125 Juta US Dollar


Meskipun dipasarkan sebagai rumah paling mahal di dunia, Fleur De Lys entah bagaimana hanya menempati peringkat ke-8 dalam daftar kami. Rumah ini dibangun oleh Suzanne dan David Saperstein. Fleur De Lys memiliki 15 kamar tidur, tapi kesemua kamar tidur ini rupanya tidak memiliki kamar mandi di dalamnya. Eksterior rumah ini ditutupi dengan batu kapur yang didatangkan dari Prancis, sementara interiornya ditaburi dengan emas 24 karat. Rumah ini juga memiliki furnitur mewah seperti tirai Marie Antoinette dan kursi favorit Napoleon.

9. Silicon Valley Mansion - $ 100 Juta US Dollar


Dengan 5 kamar tidur dan 9 kamar mandi, dan sebuah kolam renang masing-masing di dalam dan luar ruangan, rumah ini memiliki semua syarat sebagai rumah mewah yang cantik.

10. Rybolovlev Estate - $ 95 Juta US Dollar


Rumah ini merupakan rumah yang dimiliki oleh Donald Trump, yang juga dapat dinobatkan sebagai rumah paling mahal yang pernah diperebutkan dalam kasus perceraian, karena mantan istri Trump, Elena Rybolovlev menuntut hak kepemilikan atas rumah ini setelah perselingkuhan yang dilakukan oleh Trump. Terletak di tepi pantai, rumah ini memiliki 18 kamar tidur dan 22 kamar mandi. Awalnya rumah ini dijual dengan harga $ 125 juta, namun setelah tawar-menawar harganya pun turun menjadi "hanya" $ 95 juta saja.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger