Minggu, 01 Juli 2012

10 Tim Nasinonal Sepak Bola yang Tidak Diakui FIFA


1. Catalonia


Prestasi:
Copa Príncep d'Astúries
Juara 1916, 1917, 1922, 1924, 1926
Runner Up 1915

Tim Nasional sepak bola Catalonia adalah tim sepak bola resmi Catalonia. Hal ini diselenggarakan oleh Federasi Sepakbola Catalonia. Tim ini telah disebut dengan berbagai nama termasuk Selecció Catalana, Selecció de Barcelona dan XI Catalan. Catalonia tidak berafiliasi baik FIFA atau UEFA dan karena itu tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi baik dalam Piala Dunia FIFA atau Kejuaraan Eropa. Namun sejak 1904 tim telah memainkan hampir 200 pertandingan melawan berbagai nasional, tim regional dan klub.

Sejak tahun 1997 mereka telah memainkan pertandingan internasional lebih teratur. Di antara tim mereka telah memainkan adalah Nigeria, Brazil dan Argentina. Pertandingan mereka yang paling baru-baru ini adalah 4-2 menang atas Argentina di Camp Nou pada bulan Desember 2009, dan 4-0 menang atas Honduras pada bulan Desember 2010. Pada tanggal 3 November 2009, disepakati bahwa Johan Cruyff akan menjadi pelatih, mengambil kendali resmi dari 9 November 2009.

Pemain Bintang: Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Bojan Krkic, Carles Puyol, Sergio Busquets, Gerard Pique, Victor Valdes, Sergio Garcia, Sergio Gonzalez.

2. Basque Country


Tim sepak bola Basque Country dianggap sebagai tim nasional dari wilayah Basque Country yang dipilih dari Komunitas Otonomi Basque Country, Navarre dan Basque Country Utara di Perancis bermain untuk itu. Tim ini disebut dengan berbagai nama termasuk Euskal Herriko Selekzioa, Selección de Euskadi, Euskal Selekzioa, Basque Euskadi XI. Tim ini bernama Euskadiko Selekzioa sampai 2007, ketika berubah nama menjadi Euskal Herriko Selekzioa. Mereka tidak berafiliasi dengan FIFA atau UEFA dan oleh karena itu hanya diperbolehkan untuk memainkan pertandingan persahabatan.

Pemain Bintang: Xabi Alonso, Javi Martinez, Muniain Iker, Igor Gabilondo.

3. Siprus Utara


Prestasi: 
Juara FIFI Wild Cup (2006)
Juara Elf Cup (2006)

Siprus Utara merupakan sebuah negara de facto, dalam sepak bola. Mereka adalah anggota Dewan Federasi Baru untuk negara non-FIFA-afiliasi. Stadion utama Cyrpus Utara terletak di Kyrenia dan lker Ertemel adalah pelatih kepala mereka.

Pemain Bintang: Oraloglu Ali, Delvis Kolcu, Piro Hasan.

4. Kosovo


Dikendalikan oleh Federasi Sepakbola Kosovo, badan untuk sepak bola di Kosovo, mereka bukan anggota FIFA atau UEFA. Tim sepakbola Kosovo nasional dibentuk setelah pecahnya bekas Yugoslavia, dan telah memainkan sejumlah pertandingan persahabatan. Sebagian besar dari pertandingan persahabatan yang dimainkan melawan klub sepak bola, meskipun ada beberapa yang dimainkan melawan tim nasional negara lain. Tim saat ini sedang dilatih oleh Albert Bunjaku, yang mengambil alih pada Mei 2009.

Pemain Bintang: Anel Raskaj, Valdet Rama, Shpetim Hasani.

5. Gibraltar


Prestasi:
Football at the Island Games
Juara: 2007
Runner up: 1995

Gibraltar belum menjadi anggota FIFA atau UEFA dan karena itu tidak memenuhi syarat untuk masuk Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Gibraltar diterapkan untuk keanggotaan UEFA, tetapi ditolak oleh Dewan UEFA pada tahun 2007. Masalah ini telah dirujuk ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga untuk putusan.

6. Tibet


Tim nasional sepak bola Tibet adalah sepak bola yang dikendalikan oleh Asosiasi Sepakbola Nasional Tibet, sebuah organisasi warga Tibet di pengasingan. Manajer saat ini Kelsang Dhondup. Banyak dari para pemain tinggal di pengasingan di luar negara mereka, dan diwakili oleh Pemerintah Tibet di Pengasingan. Hal ini bukan bagian dari baik FIFA maupun AFC dan tidak berpartisipasi dalam turnamen internasional. Sebuah asosiasi didirikan pada tahun 2001. Tujuan dari Asosiasi Sepakbola Tibet, yang mengontrol tim, adalah untuk mendapatkan status resmi.

Pemain Bintang: Tsering Dhundup

7. Sapmi


Tim nasional sepak bola Sapmi adalah sebuah tim yang mewakili orang Sami, yang mendiami bagian utara Norwegia, Swedia, Finlandia dan Rusia. Tim ini bukan anggota UEFA atau FIFA, dan karena itu tidak berpartisipasi dalam kompetisi mereka. Tujuan dari Asosiasi Sepakbola Sami, yang mengontrol tim, adalah untuk mendapatkan status resmi. Sejak tahun 2003 mereka telah menjadi anggota NF-Board, yang mengatur pertandingan untuk tim nasional non-resmi. Steffen Nystrom, dari Moss FK telah bermain untuk tim di bawah usia 21 Norwegia, dan melakukan debut APMI nya di Piala Dunia VIVA. Mereka berpartisipasi dalam HUT ke-50 KTFF Cup tahun 2005 di Siprus Utara.

Pemain Bintang: Sandvaern Erik, Jonas Johansen, Andersen Magnus

8. Padania


Prestasi: 
Juara VIVA World Cup (2008, 2009, 2010)

Padania adalah sebuah tim sepak bola tidak resmi yang dipromosikan oleh partai politik Lega Nord Italia yang mengklaim itu merupakan delapan daerah utara Italia yang mereka sebut Padania. Tim ini tidak berafiliasi dengan FIFA atau UEFA, atau dengan Federasi Sepakbola Italia. Mereka telah mendirikan Lega Calcio Federale Padania. Padania telah memperoleh keanggotaan sementara dari NF-Board pada tahun 2008 dan mampu mengambil bagian dalam Piala Dunia 2008 VIVA bersama dengan Aram-Syria, Irak Kurdistan, Provence dan Sápmi, yang mereka memenangkan dari Aram-Syria di final dengan skor 2-0.

Pemain Bintang: Scaglia Massimiliano, Michelle Cossato, Ligarotti Giordan

9. Kurdi Irak


Prestasi: 
Runner Up VIVA World Cup (2009, 2010)

Tim sepak bola Kurdistan adalah tim sepak bola wakil dari Kurdistan Irak. Mereka tidak berafiliasi dengan FIFA atau Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), dan karena itu tidak dapat bersaing untuk Piala Dunia atau Piala Asia AFC. Federasi Irak menghadiri pertemuan Dewan Federasi Baru pada bulan Juni 2006 tetapi tidak menjadi anggota.

Bintang Pemain: Abdullah Kharzan, Abdulrida Persiar, Ferhad Sediq

10. Occitania


Prestasi:
Juara 3 VIVA World Cup (2006)

Tim sepak bola Occitania nasional adalah tim sepak bola Occitania, yang adalah nama yang diberikan ke daerah-daerah dari Italia, Perancis dan Spanyol dimana bahasa Occitan diucapkan. Hal ini dikontrol oleh Asosiasi Sepak Bola Occitania. Seperti Occitania tidak diakui negara ini bukan anggota FIFA atau UEFA, dan tim karena itu tidak memenuhi syarat untuk memasuki baik Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Mereka adalah anggota Dewan Federasi Baru, dan menjadi tuan rumah Piala Dunia VIVA perdana pada bulan November 2006. Karena tim Occitania didirikan pada tahun 2004 mereka telah memainkan pertandingan melawan Chechnya, Monaco, Siprus Utara, dan Val d'Aran.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Recent Comment

 
Support : Blogger | Johny Template | Fauzan Ozan 1 St
Copyright © 2011. Fauzan Ozan 1St - All Rights Reserved
Template Created by Fauzan Anwar Fikri Published by Fauzan Ozan 1 St
Proudly powered by Blogger